Highlight
Home / Berita / Mahasiswa Tantang DPRK Aceh Besar Periode 2014-2019 Untuk berani dan Tegas
Mahasiswa Tantang DPRK Aceh Besar Periode 2014-2019 Untuk berani dan Tegas

Mahasiswa Tantang DPRK Aceh Besar Periode 2014-2019 Untuk berani dan Tegas

Ketua PP HIMAB dan Korlap Aksi Melakukan Orasi

Aceh Besar. Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (HIMAB) menggelar aksi demontrasi yang bertepatan dengan sidang paripurna pengambilan sumpah jabatan anggota DPRK Aceh Besar periode 2014-2019 untuk menantang DPRK Aceh Besar terpilih supaya berani dan Tegas di depan gedung DPRK Aceh Besar, (20/08/ 2014). Aksi Demontrasi yang dihadiri sekitar 35 mahasiswa ini melakukan orasi dari pukul 10.30 hingga 12.15 WIB, 3 (riga) Lapisan Blokade polisi pun juga turut mengamankan aksi agar berlangsung tertib dan damai.

Ketua Umum PP HIMAB seusai aksi mengatakan, demontrasi damai yang digelar pihaknya bertujuan untuk mengingatkan dewan baru agar berani dan tegas dalam melaksanakan tugasnya. “Dewan baru harus tegas bertindak jika ada penyelewengan eksekutif,” ujar Fakhrurrazi. Mahasiswa, kata dia, meminta dewan baru untuk fokus pada pembangunan Aceh Besar, terutama bidang pendidikan dan pertanian serta berperan aktif dalam hal melahirkan dinamika politik untuk kepentingan rakyat dan daerah.

Khairul Imam Selaku Korlap mengatakan dalam Orasinya: “kami dari Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar sebagai wadah komunitas Mahasiswa Aceh Besar menuntut kepada DPRK ACEH BESAR Periode 2014-2019, sebagai berikut;

  1. DPRK dalam hal ini sebagai lembaga legislatif Aceh Besar Periode 2014-2019 harus berani dan tegas dalam menjalankan tugas, fungsi serta wewenangnya terhadap Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar selaku Pemerintahan Eksekutif.
  2. DPRK Aceh Besar Periode 2014-2019 harus berani dan tegas terhadap penyelewengan-penyelewengan tugas yang dilakukan Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar.
  3. DPRK Aceh Besar Periode 2014-2019, harus mengutamakan program-program peningkatan pembangunan di Aceh Besar, khususnya Pendidikan dan juga Pertanian.

Berikut video orasinya:

Comments

comments

Comments

About Adiesa

Adiesa
Scroll To Top