Highlight
Home / Berita / PP-HIMAB Selenggarakan Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim
PP-HIMAB Selenggarakan Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

PP-HIMAB Selenggarakan Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Himab.org – Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (PP-HIMAB) melaksanakan santunan kepada 50 anak yatim pada Minggu (26/5) di Asrama Mahasiswa Aceh Besar.

Santunan kepada 50 anak yatim itu diserahkan pada momentum Buka Puasa Bersama PP-HIMAB dan Santunan Anak Yatim serta Pelantikan Pengurus Kecamatan.

Pada pagi harinya anak yatim tersebut mengikuti berbagai lomba yaitu lomba Hafalan Surat Pendek, Azan dan Iqamah, dan Rangking 1. Selain itu pada kesempatan tersebut Ketua Umum PP-HIMAB melantik Pengurus Kecamatan (PK) se-Aceh Besar untuk delegasi peserta mubes yang akan segera dilaksanakan dalam rangka menentukan siapa pemegang estafet organisasi mahasiswa Aceh Besar dimasa yang akan datang.

Farizamullah, Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan ada 50 anak yatim yang ikut serta dalam acara buka puasa bersama PP-Himab.

“Buka puasa tahun ini kita mengikutsertakan 50 anak yatim yang akan kita santuni dalam bentuk paket pendidikan dan uang tunai, dan tadi paginya kita juga menyelenggarakan berbagai lomba yang nantinya kita akan bagikan berbagai hadiah kepada mereka. semoga dengan sedikit kemudahan rezeki ini dapat membawakan manfaat bagi mereka dan keberkahan bagi kita semua.” Ujar Fariza.

“Pada kesempatan ini kita juga melantiknya Pengurus Kecamatan (PK) yang akan menjadi delegasi dalam musyawarah besar PP-HIMAB nantinya.” Tambahnya Fariza.

Ketua Umum PP-HIMAB, Ulul Azmi menyampaikan keperihatinannya terhadap generasi penerus yang semakin hari semakin menurun pengetahuan agamannya.

“Hari ini kami bersama anak-anak yatim dari jam 9 pagi, kami mencoba menggali pengetahuan mereka namun apa hasil yang kita dapatkan adalah sangat memperihatinkan. Bukan menjatuhkan generasi kita, namun coba kita bayangkan jika ini terus terjadi, apa yang akan menimpa generasi kita dimasa yang akan datang.” Sebut Ulul Azmi.

Ia mengajak para organisasi mahasiswa dan masyarakat untuk sama-sama memberikan perhatian kepada generasi penerus bangsa. “Mari kita sama-sama memberikan perhatian kita kepada generasi penerus bangsa agar dimasa yang akan datang generasi kita menjadi generasi yang lebih baik yang mengedepankan pengetahuan agama islam yang diamalkan, menjadi insan yang Qurani, dan memiliki akhlakul karimah. Bukan malah sebaliknya generasi yang terus mengikuti perkembangan negatif diera modern ini”. Ajaknya Ulul Azmi.

Bupati Aceh Besar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pelayanan Publik, Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, M. Ali, S.Sos., menyampaikan dukungan pemerintah kepada PP-Himab dalam membina generasi.

“Berdasarkan apa yang disampaikan tadi mengenai menurunnya kualitas pengetahuan ilmu agama islam ini membuat kita sangat perihatin. Agama islam mengajarkan kita perihal hubungan kita denga Allah dan hubungan kita dengan sesama manusia. Untuk itu kita dianjurkan untuk saling nasehat-menasehati yang hari ini d wujudkan dalam bentuk pembinaan seperti yang di laksanakan oleh PP-HIMAB saat ini. Dalam hal ini kita sangat perlu kedepan untuk memikirkan bagaimana kewajiban dalam agama islam itu sendiri dalam menuntut ilmu yang kita tanamkan dalam generasi kita. Minimal ilmu tauhid, tasawuf dan ilmu akhlak yang harus kita ketahui sebagai dasar ilmu pengetahuan islam.” Ujar M. Ali.

M. Ali menambahkan “Untuk itu kami akan terus mendukung PP-HIMAB dalam membina generasi penerus ini. Mari kita bentengi generasi kita dari pada pengaruh negatif moderenisasi dan globalisasi saat ini yang sangat mempengaruhi perilaku kita semua akibat teknologi yang berkembang sangat pesat sehingga dapat melalaikan kita dalam berbagai aspek.” Harapnya M. Ali.

Comments

comments

Comments

About admin

admin
Scroll To Top