Highlight
Home / Berita / PEMA dan DPM Periode 2019-2020 Universitas Albuyatama Resmi Dilantik
PEMA dan DPM Periode 2019-2020 Universitas Albuyatama Resmi Dilantik

PEMA dan DPM Periode 2019-2020 Universitas Albuyatama Resmi Dilantik

Himab.org | Unaya – Wakil Rektor III, dr. Hady Maulanza, MKM., resmi melantik pengurus Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Abulyatama (UNAYA) Periode 2019-2020 di Aula Lantai II Gedung C pada Senin, 08/04/2019.

Usai mengucapan janji pengurus secara serentak, Presiden Mahasiswa, Rahmatun Fhonna beserta Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa, Juliandri menandatangani sejumlah dokumen kepengurusan yang disaksikan langsung oleh Wakil Rektor III Unaya dan para undangan yang berhadir.

dr. Hady Maulanza, MKM. dalam sambutanya mengucapkan selamat dan mengharapkan kontribusi nyata mahasiswa.

“Selamat saya ucapkan kepada pengurus mahasiswa yang baru saja dilantik, semoga kepengurusan PEMA dan DPM Unaya Periode 2019-2020 dapat mewujudkan karakter mahasiswa yang intelektual sehingga memiliki daya pikir yang berkahlak, bermartabat dan terpelajar.” Ucapnya Hady.

Hady menambahkan, “Mahasiswa juga harus mampu mengkritisi berbagai kebijakan dengan wajib mempunyai dasar pembenaran yang kukuh serta legal dan mampu memberikan prediksi kerugian atau hal negatif yang akan terjadi jika kebijakan tersebut dijalankan dengan data pembanding atau kondisi yang menyerupai dan yang terakir memberikan draft rencana solutifnya. Hal tersebut kelak akan memberikan ruang untuk mahasiswa untuk terbiasa membangun pemikiran kritisnya dengan konsep yang bermartabat dan berakhlakul karimah karena mahasiswa Unaya berada dalam rumah ilmu dan budaya.” Harap Wakil Rektor III Unaya itu.

Presiden Mahasiswa PEMA Unaya 2019-2020, Rahmatun Fhonna mengharapkan kepengurusannya tetap solid dan terus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen universitasnya itu.

“Pelantikan hari ini telah menjadi catatan penting bagi mahasiswa Unaya. Sebab hari inilah komitmen para mahasiswa yang telah dilantik menduduki posisi baik DPM maupun PEMA. Amanah yang telah mahasiswa berikan itu adalah sebuah kepercayaan yang besar dan jika ada dinamika dalam kepengurusan nantinya itu adalah bumbu-bumbu organisasi”. Ungkap Rahmatul yang baru saja dilantik

“Kita juga harus memegang teguh, memperjuangkan hak-hak mahasiswa, harus mampu untuk melakukan tugas kita  dengan sebaik mungkin, pengurus yang hari ini dilantik tetap harus solid hingga akhir kepengurusan satu periode kedepan.” ujarnya.

Fhonna juga mengharapkan “Bimbingan dan arahan baik dari Rektorat maupun Ikatan Alumni Abulyatama (IAA) sangat kami harapkan agar kerja-kerja yang kami lakukan nantinya memiliki nilai yang berarti bagi masyarakat.” Harapnya Rahmatul Fhonna selaku Presiden Mahasiswa.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Aceh Besar, Ulul Azmi juga menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus mahasiswa Unaya.

“Saya mewakili PP-Himab serta mahasiswa Aceh Besar menyampaikan selamat atas pelantikan Pemerintah Mahasiswa dan Dewan Perwakilan Mahasiswa semoga kepengurusan ini dapat memajukan pendidikan di Aceh, memajukan universitas Albuyatama serta mampu berkontribusi dalam pengabdian masyarakat. Semoga amanah dan sukses selalu buat PEMA maupun DPM Universitas Albuyatama.” Ungkap dan harapnya Ulul Azmi.

*Laporan Panitia Pelantikan PEMA dan DPM Unaya

Comments

comments

Comments

About admin

admin
Scroll To Top