Highlight
Home / Berita / Mahasiswa Kuta Baro Akan Selenggarakan LKD ke-IX Tahun 2019
Mahasiswa Kuta Baro Akan Selenggarakan LKD ke-IX Tahun 2019

Mahasiswa Kuta Baro Akan Selenggarakan LKD ke-IX Tahun 2019

Himab.org | IMKa Kuta Baro – Ikatan Mahasiswa Kecamatan Kuta Baro (IMKa) akan menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Dasar ke-IX Tahun 2019 (LKD ke-IX) di MTsN Kuta Baro Aceh Besar pada Jumat, 17 sampai dengan Selasa, 21 Mei 2019.

Kegiatan yang bertemakan “Membentuk Generasi Islami Mandiri di Era Millenial” itu merupakan kegiatan tahunan yang rutin selalu dilaksanakan oleh IMKa semenjak tahun 2011 bertepatan pada bulan puasa.

Mirdha Al Kautsar selaku Ketua Panitia LKD ke-IX mengatakan berbagai persiapan telah dipersiapkan untuk menyukseskan LKD ke-IX tahun 2019.

“Kami panitia penyelenggara telah mempersiapkan berbagai persiapan untuk menyukseskan latihan kepemimpinan ini. tentu pemateri yang berkompeten akan memberikan ilmunya kepada perserta nantinya, maka dari itu kami berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh para mahasiswa dan siswa di Kuta Baro. Mengenai informasi pendaftarannya bisa dapat langsung ke Sekretariat PB-IMKa di depan Koramil Kuta Baro dan keterangan lebih dapat menghubungi 0852 7590 8062 atas nama Mirdha Al Kautsar selaku Ketua Panitia.” Ujarnya Mirdha.

Sementara itu Ketua Umum IMKa, Husny Mubarak dalam konfirmasinya mengatakan IMKa melaksanakan LKD ke-IX bertujuan untuk melahirkan kader kepemimpinan dan peningkatan skill lainnya.

“IMKa akan melaksanakan LKD ke-IX yang bertujuan untuk melahirkan kader kepemimpinan dan peningkatan skill mahasiswa serta pelajar yang ada di kecamatan Kuta Baro. Latihan Kepemimpinan Dasar ini sebagai sarana pembekalan dan penempaan bagi para aktivis organisasi dalam menjalankan organisasinya.” Ungkapnya Husny.

Husny menambahkan, “Menanamkan sikap organisator dan berpikir positif bagi seluruh mahasiswa dan pelajar yang akan berkecimpung di dalam dunia organisasi, menumbuhkan perilaku kepemimpinan yang efektif, menjadi media pembentukan pemimpin mahasiswa dan pelajar yang berkualitas, meningkatkan skill mahasiswa dan pelajar dalam mengatur strategi untuk mencapai tujuan masa depan, membangun karakter pemimpin yang percaya diri dan dapat mengakomodir organisasinya sehingga menjadi organisasi yang solid.” Tujuannya Husny selaku Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kuta Baro itu.

“Saya berharap para mahasiswa dan siswa antusias mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini. dan kami berharap agar Muspika, unsur pemerintahan dan masyarakat yang berada di kecamatan Kuta Baro, tentunya juga dukungan dari pemerintahan Aceh Besar.” Harap dan tutupnya Husny Mubarak.

*Laporan panitia LKD IMKa ke-IX

Comments

comments

Comments

About admin

admin
Scroll To Top