Highlight
Home / Berita / Resmi Dilantik, Rizki Mubarak Alkam Nahkodai HIMAL Periode 2019-2021
Resmi Dilantik, Rizki Mubarak Alkam Nahkodai HIMAL Periode 2019-2021

Resmi Dilantik, Rizki Mubarak Alkam Nahkodai HIMAL Periode 2019-2021

Himab.org | Lhoknga – Rizki Mubarak Alkam serta pengurus dibawah kepemimpinanya resmi dilantik menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Lhoknga periode 2019-2021 pada Minggu, 24/3/2019 di Aula Kantor Camat setempat.

Rizki Mubarak Alkam serta pengurusnya dilantik oleh Yulfan, SH selaku pendiri paguyuban mahasiswa Lhoknga itu yang diberi nama dengan Himpunan Mahasiswa Lhoknga (HIMAL).

Yulfan SH., selaku pendiri Himpunan Mahasiswa Lhoknga dalam pidatonya mengatakan organisasi kemahasiswaan harus memberikan kontribusi konkrit kepada masyarakat luas.

“Organisasi kemahasiswaan harus memberikan kontribusi konkrit kepada masyarakat luas. Di atas kita dihadapkan pada persolan korupsi, di level bawah peredaran narkoba yang semakin masif. Oleh sebab itu, banyaknya persoalan ini membutuhkan sinergitas semua pihak, pemerintah, organisasi kemahasiswaan, masyarakat bahkan sektor swasta juga harus dilibatkan.

Khususnya di Lhoknga HIMAL harus eksis dan berkontribusi langsung, tidak cukup hanya dengan retorika kemahasiswaan semata. Begitu juga terhadap para calon anggota dewan yang akan bertarung di Pileg 2019 yang berasal dari kecamatan Lhoknga, Himal harus bisa menyampaikan aspirasi langsung kepada mereka, aspirasi yang jelas, kongkrit, terukur dan bisa diminta pertanggungjawaban kalau nanti mereka terpilih.

HIMAL harus melaksanakan fungsi kontrol terhadap anggota dewan terpilih, kalau tidak maka keberadaan mereka akan jauh dari harapan masyarakat. Untuk itu apresiasi terhadap pengurus periode 2019-2021 yang sudah mengambil peran penting dan strategis ditengah semakin apatis dan pragmatisnya cara berpikir masyarakat sekarang. Yang terpenting Himal harus bisa menjadi mitra untuk siapapun sejauh itu positif dan bermanfaat. Tutupnya Yulfan pendiri Himpunan Mahasiswa Lhoknga itu.

Usai dilantik, Rizki Mubarak Alkam selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Lhonga (HIMAL) menyampaikan akan membangun Himal dengan lebih baik serta berkualitas.

“Kami pengurus yang baru saja dilantik akan membangun Himal menjadi organisasi yang lebih baik dan maju. Mahasiswa Lhoknga harus menjadi mahasiswa yang berkualitas, mengembangkan jiwa loyalitas demi mewujudkan Himpunan Mahasiswa Lhoknga yang berintergritas.” Janjinya Rizki

Rizki menambahkan “Sembari itu kami akan berkontribusi untuk membangun masyarakat serta akan ikut memperjuangkan aspirasi masyarakat dan bersinergi untuk mewujudkan daerah yang lebih maju.” Harapan Rizki menyahuti pesan pendiri HIMAL.

Rizki mewakili pengurus juga menyampaikan terimakasih kepada PT. Semen Andalas, serta dukungan dari pemerintahan setempat yaitu Kecamatan, Koramil, Polsek, para Anggota Dewan serta para Calon Anggota Dewan serta seluruh masyarakat Lhoknga yang telah mendukung atas suksesnya acara pelantikan ini.

Comments

comments

Comments

About admin

admin
Scroll To Top