Highlight
Home / Berita / Mahasiswa Hukum UIN Ar-Raniry : Pemilu 2019 Harus LUBER dan JURDIL
Mahasiswa Hukum UIN Ar-Raniry : Pemilu 2019 Harus LUBER dan JURDIL

Mahasiswa Hukum UIN Ar-Raniry : Pemilu 2019 Harus LUBER dan JURDIL

Himab.org – Koordinator Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Ar-raniry Banda Aceh, Deddy Yusuf mengatakan masyarakat menginginkan pemilu 2019 harus LUBER dan JURDIL.

“Masyarakat Indonesia, khususnya Aceh menginginkan pemilu serentak 17 April mendatang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, dan rahasia (LUBER) serta jujur dan adil (JURDIL).” Ungkap mahasiswa yang berasal dari Aceh Besar ini.

“Menurutnya masyarakat sangat menginginkan ketika pemilihan umum nanti adalah Pemilu secara Luber dan jurdil asas yang sudah ada sejak zaman orde baru. Untuk itu, mari sama-sama kita menjaga agar pemilu mendatang tidak terjadi perpecahan maupun keributan ataupun kecurangan. Walaupun berbeda tiap-tiap pilihan masing-masing individu,” kata Deddy kepada himab.org melalui pesan singkat Whatsapp, Jumat (15/3/2019).

Ia mengungkapkan sebentar lagi akan dilaksanakan pemilu serentak di tiap-tiap daerah baik itu pemilihan presiden, DPR, maupun DPRD ditingkat provinsi maupun dikabupaten/kota. Maka tiap orang boleh beda pilihan tapi tetap tidak menghilangkan rasa aman dan damai, serta mengharapkan kepada aparat penegak hukum untuk memastikan pemilu 2019 ini tidak ada oknum yang mengintimidasi hak suara masyarakat, aparat dan juga penyelenggara pemilu harus menjaga hak-hak suara masyarakat dalam memilih pemimpin yang terbaik untuk Indonesia 5 tahun kedepan.

“Kita mengharapkan kepada aparat penegak hukum Indonesia dan penyelenggara pemilu untuk memastikan pemilu 2019 pada 17 april mendatang tidak ada intimidasi dari pihak/oknum manapun terhadap hak suara masyarakat dalam memilih, biarkan masyarakat menilai dan menggunakan hak pilihannya untuk memilih pemimpin Indonesia 5 tahun kedepan,” pungkasnya.

“Mari kita memilih sesuai keinginan dan menurut penilaian terbaik dari kita sendiri, tanpa ada paksaan dari pihak manapun, untuk kemajuan dan keadilan negara Indonesia kedepannya. Tutupnya.

Comments

comments

Comments

About admin

admin
Scroll To Top