Highlight
Home / Berita / MABES UIN Ar-Raniry Selenggarakan Silaturrahmi Mahasiswa Aceh Besar
MABES UIN Ar-Raniry Selenggarakan Silaturrahmi Mahasiswa Aceh Besar

MABES UIN Ar-Raniry Selenggarakan Silaturrahmi Mahasiswa Aceh Besar

Himab.org | Aceh Besar – Pengurus Mahasiswa Aceh Besar Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (MABES UIN Ar-Raniry) selenggarakan Silaturrahmi Mahasiswa Aceh Besar UIN Ar-Raniry 2018 di Sekretariat PP-HIMAB – Asrama Mahasiswa Aceh Besar yang bertempat di Lamreung pada Minggu, 23/09/2018.

Amrul Fadhil selaku Ketua MABES UIN Ar-Raniry dalam laporannya mengatakan kegiatan itu untuk mempererat silaturrahmi sekaligus peusijuk mahasiswa baru.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang akan terus di laksanakan dengan tujuan mempersatukan generasi bangsa terkhusus kabupaten Aceh Besar. Dalam kegiatan ini ada dua point penting bagi mahasiswa Aceh Besar, yakni silaturahmi dan peusijuk mahasiswa baru Aceh Besar yang kuliah di UIN Ar-Raniry “. Pungkasnya Amrul.

Amrul menambahkan “Mengingat pembangunan Aceh Besar juga sangat berpengaruh dengan sumberdaya manusia yang berkapasitas. Mahasiswa harus mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional, dan juga mempersatukan mahasiswa Aceh Besar yang kuliah di UIN Ar-Raniry. Maka dari pada itu, tentu perlu dukungan kuat dari OKP, Ormas, dan Pemerintah Aceh Besar dalam upaya perbaikan sumber daya manusia untuk Aceh dan terkhusus Aceh Besar.” Harapnya Amrul

Ulul Azmi, Ketua Umum PP-HIMAB dalam sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan MABES UIN Ar-Raniry harus menjadi rool model bagi bahasiswa Aceh Besar di universitas lainnya.

“Inisiatif mahasiswa Aceh Besar yang kuliah di UIN Ar-Raniry dalam membentuk satu wadah yang diberinama MABES UIN Ar-Raniry patut diacungi jepol dan menjadi rool model bagi mahasiswa Aceh Besar yang kuliah di universitas lainnya, karena denga adanya wadah tersebut dapat menjadi suatu forum untuk mempererat silaturrahmi sesama, tentunya dampak positif yang kita harapkan yaitu munculnya minat dalam berorganisasi dan saling berinteraksi untuk meraih prestasi akademik semasa kuliah.” Ungkapnya Ulul Azmi.

“Kita berharap inisiatif seperti ini dapat terus dikembangkan dan terus berkelanjutan. Mari kita songsong prestasi dan pembangunan Aceh Besar yang lebih maju” Harapnya Ulul Azmi.

Dalam serangkaian kegiatan tersebut diisi oleh Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim, MA., Prof. Dr. H. Mustanir Yahya M.Sc. sebagai pembicara dan juga dihadiri oleh Ayahanda Darwis SH., Illiza Sa’aduddin Djamal dan sejumlah tokoh Aceh Besar lainnya.

*Laporan Amrul Fadhil

 

Comments

comments

Comments

About admin

admin
Scroll To Top