Highlight
Home / Berita / PP-HIMAB Launching HIMAB Lhee Sagoe
PP-HIMAB Launching HIMAB Lhee Sagoe

PP-HIMAB Launching HIMAB Lhee Sagoe

Himab.org | Lamreung – Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (PP-HIMAB) Aceh launching program HIMAB Lhee Sagoe pada Jumat (7/9/2018) bertempat di Gedung Asrama Mahasiswa Aceh Besar, Desa Lamreung, Kecamatan Krung Barona Jaya Aceh Besar.

Akhyar M. Daud selaku Sekretaris Umum PP-HIMAB dalam sambutannya mengatakan program HIMAB Lhee Sagoe akan menjadi program yang mampu membuka wawasan seputaran masalah yang muncul dalam masyarakat.

“Program HIMAB Lhee Sagoe akan menjadi program yang mampu membuka wawasan seputaran permasalahan ataupun isu kekinian yang bergejolak dalam masyarakat. Kita akan aktif menggelar diskusi ini 2 Mingguan sekali untuk membuka wawasan, mencari inspirasi serta solusi terhadap gejolak yang muncul ditengah-tengah masyarakat.” Imbuhnya Akhyar.

Ia menambahkan “Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia terlebih mahasiswa Aceh Besar dalam mengadvokasi, pemecahan serta mencari solusi untuk permasalahan yang muncul ditengah-tengah masyarakat, khususnya Aceh Besar dan nantinya pada setiap pertemuan kita akan menghadirkan inspirator, motivator serta narasumber yang akan memberikan ilmu, wawasan serta solusi.” Tutupnya Akhyar.

Usai launching program HIMAB Lhee Sagoe langsung dilanjutkan dengan diskusi forum dengan tema “Narkoba Semakin Diminati, Agama dan Budaya Semakin di Hindari” yang diisi materi oleh Dr. Muhajir Al Fairusy dan Cut Rahmawati.

Dr. Muhajir Al-Fairusy diakhir sesi materi mengharapkan program HIMAB Lhee Sagoe terus berlanjut dengan rutin.

“Saya berharap program HIMAB Lhee Sagoe ini terus berlanjut dengan rutin, dari diskusi ini nantinya dapat dirangkum dalam satu tulisan yang dapat di cetak menjadi satu buku, artinya acara ini dapat menginspirasi anak muda untuk berkarya karena di forum ini kita banyak belajar, sebagai contohnya belajar menulis, public speaking dan sebagainya sehingga dapat terampil.” Harapnya Dr. Muhajir yang akrap dipanggil bang Muhajir yang juga merupakan seorang penulis.

Disisi lain Cut Rahmawati mengharapkan mahasiswa Aceh Besar mampu memanfaatkan organisasi untuk mengasah potensi diri sehingga menjadi sukses.

“Jangan berharap menjadi orang besar semata-mata dari kampus, namun disinilah kita dapat mengasah potensi kita untuk menjadi orang besar nantinya, jika kita sukses ijazah akan mengikuti kita, bukan kita yang mengikuti ijazah”. Ungkapnya Cut Rahmawati seraya memberikan motivasi berorganisasi kepada mahasiswa Aceh Besar.

*Laporan Syauqi

Comments

comments

Comments

About admin

admin
Scroll To Top