Highlight
Home / Berita / IKAPEMAL dan Pemerintah Kecamatan Leupung Peringati HARDIKDA ke-59
IKAPEMAL dan Pemerintah Kecamatan Leupung Peringati HARDIKDA ke-59

IKAPEMAL dan Pemerintah Kecamatan Leupung Peringati HARDIKDA ke-59

Himab.org | Leupung – Ikatan Pelajar Mahasiswa Leupung (IKAPEMAL) dan Pemerintah Kecamatan Leupung peringati Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) ke-59 di Kecamatan Leupung, Aceh Besar pada Senin (3/9/2018).

‌Putra Eka Prasetia, Amd, Par. selaku Ketua Umum IKAPEMAL mengatakan berbagai acara diselenggarakan, seperti upacara pengibaran Bendera Merah Putih, Karnaval dan berbagai perlombaan lainnya.

“Serangkaian acara berlangsung hikmat yang dimulai dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang diikut seluruh siswa-siswi sekolah, guru dan pegawai intansi pemerintahan se-Kecamatan Leupung dan juga diikuti oleh KKN/KPM Umuha dan Al-Washliyah Banda Aceh.” Terangnya Putra.

Putra melanjutkan “Setelah upacara tersebut dilanjutkan dengan karnaval yang diikuti seluruh siswa/i dari  tingkat Paud, TK, SD, SMP sampai SMA sederajarat se-Kecamatan Leupung dengan berbagai busana adat dan profesi. Selain pakaian adat dan profesi juga ada  diikutsertakan sepeda hias dan becak hias.”

Selain itu jelas Putra “Untuk memeriahkan peringatan HARDIKDA ini, usai karnaval kita juga mengadakan aneka perlombaan tingkat Paud, TK, SD, SMP, dan SMA dan sederajat yang meliputi  Lomba Isi Air Dalam Botol, Bawa  Kelereng, Lari Bendera Estafet, Makan Kerupuk, Ambil Koin Jeruk, dan Balap Karung.”

“Kali ini peringatan HARDIKDA yang ke 59 dilaksanakan selama 2 hari yaitu mulai tanggal 2 sampai dengan 3 September 2018. Untuk perlombaan indoor sendiri dilakukan pada hari Minggu (2/9), sedangkan upacara bendera, karnaval, serta perlombaan outdoor dilaksanakan pada hari Senin (3/9). Rangkaian lomba yang dilaksanakan pada hari Minggu (2/9) yaitu Mewarnai, Menggambar (Paud dan TK). Minat Baca,  Berhitung Cepat (SD/MIN) , Pidato Bebas (SMA).”

Putra Eka Prasetia, Amd, Par. juga menyampaikan selamat kepada MIN Lepung yang memperoleh juara umum pada katagori Karnaval. Apresiasinya Putra Eka Prasetia, Amd. Par selaku Ketua Umum IKAPEMAL

Disisi lain, Ikhsan Hasyem selaku Sekcam Kecamatan Leupung mengatakan dukungan penuh atas terselenggaranya peringatan HARDIKDA tersebut.

“HARDIKDA memiliki sejarah tersendiri di Kecamatan Leupung, acara ini merupakan wujud dari mengenang jasa pahlawan kita, salah satunya adalah putra terbaik asal Leupung yang bernama Sulaiman Adek (Pawang Leman), ia merupakan salah satu tokoh yang telah meningkatkan taraf pendidikan di Aceh melalui Ikrar Lamteh. Untuk itu kami sangat mendukung peringatan hari pendidikan daerah agar sejarah pendidikan dapat kembali dikenang serta diketahui bersama.” Pungkasnya Ikhsan Hasyem.

*Laporan IKAPEMAL

Comments

comments

Comments

About admin

admin
Scroll To Top