Highlight
Home / Berita / Ini Ulasan peserta LKD IMKa Jilid VI
Ini Ulasan peserta LKD IMKa Jilid VI

Ini Ulasan peserta LKD IMKa Jilid VI

Oleh: M. Rijal Rizki*

HIMAB.org, Jantho — IMKa merupakan singkatan dari Ikatan Mahaisiswa Kuta Baro yang terbentuk pada tanggal 10 Oktober 2010. Lambang IMKa yaitu logo berbentuk segi lima yang mengandung arti Kecamatan Kuta Baro yang terdiri dari lima mukim yaitu Mukim Ateuk, Mukim Buengcala, Mukim Lambaro, Mukim Lamblang, dan Mukim Leupung.

Rencong berwarna hijau melambangkan pemuda dan pemudi Kecamatan Kuta Baro. Rencong berwarna merah melambangkan semangat yang membara, pena dan buku melambangkan dalam masa menuntut ilmu, besar kecil tulisan melambangkan saling bahu-membahu.

Pada tahun 2011, IMKa mengadakan training yang biasa disebut Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD). LKD pertama kali di pondok pesantren Dayah Daruzzahidin. LKD kedua diadakan di Dayah BLC Desa Gue. LKD ketiga diadakan di SMPN 1 Kuta Baro, LKD keempat diadakan di SMPN 2 Kuta Baro, LKD kelima diadakan di MAN 1 Kuta Baro, LKD keenam diadakan di SDN Buengcala.

Imka mengadakan LKD setiap tahunnya mempunyai tujuan yaitu membuat seseorang menjadi yang berani berbicara di depan umum tanpa ada rasa takut dan gugup sedikitpun. Selain itu, IMKa mengajarkan bagaimana pola hidup disiplin, bagaimana cara hidup yang bertanggung jawab atas semua yang telah dilakukannya. Tujuan lain IMKa mengadakan LKD yaitu untuk membangkitkan semangat kebersamaan untuk melahirkan pemimpin muda yang berkualitas.

Periode pertama IMKa diketuai oleh Mulyadi Saputra, masa jabatan beliau adalah 2010-2013. Sekretaris IMKa pertama yaitu Yusran Muktar. Periode kedua IMKa diketuai oleh Supriadi dengan sekretarisnya yaitu Abdul Hakim dan masa jabatannya 2013-2015. Periode ketiga yaitu 2015-2017 diketuai oleh Ulul Azmi dengan sekretaris umum yaitu Tgk. Fahrul Mukminin, yang baru saja dilantik bertempat di depan kantor camat Kuta Baro pada sabtu, 20 Februari 2015.

*Penulis adalah peserta LKD IMKa yang berasal dari Cot Keueung

Comments

comments

Comments

About Ahlul Fikar

Scroll To Top